Bakso Mas Kancil


Musim hujan gini, enaknya makan yang anget-anget.Contohnya bakso, nggak usah ribet buat. Tinggal teriak aja, baksonya udah datang....lengkap dengan saos kecap, saos tomat plus irisan daun seledri...yummiiii.

Ngomongin soal bakso. didaerah kami bejubel pedagang bakso. Dari bakso biasa sampai bakso sebesar bola tenis. Harganya juga murah antara Rp.5000 - 10.000 rupiah semangkuk. Mereka juga pinter berinovasi untuk menggaet pembeli, misalnya bakso setan. Dari namanya saja saya penasaran, apa sih bakso setan itu. Apakah pas makan bakso, kita bisa lihat setan. Atau mungkin penjualnya berpakaian serem mirip setan. Lumayan seru tuh bisa buat berselfie ria. pasti laris tuh baksonya.Hehhehehe.

Eh ternyata, aku baru tahu kalau bakso setan itu ternyata didalam baksonya diisi cabe keriting. Kalo nggak ngeh dan main telen aja, pastilah kita terkejut ketika merasakan sensasi pedas di mulut. Selain itu ada pula bakso keju, bakso ceker, bakso kikil, bakso selimut. Sekarang tinggal pilih, sukanya yang mana.

Kalo saya sih sukanya bakso yang original, yang biasa aja nggak neko neko. Cukup ditambahin saos tomat dan kecap dikit plus sambel. Sudah cukup. Seperti baksonya mas Kancil ini. Dia jualan keliling di komplek. Harganya Rp.5.000 rupiah. Sudah cukup membuat perutku kenyang. 

Dibanding dengan penjual lainnya, rasa bakso mas kancil menurutku cocok dilidahku. Suami dan anakkupun suka, nggak ada yang protes kurang ginilah gitulah. Pokoknya wes talah enak.





Comments

Tulisan Beken