Sedapnya Sarapan Dengan Nasi Jagung


Aku lagi malas masak, tumben nih rasa malas enggan untuk beranjak memelukku. Tapi putriku, dari tadi sudah mengeluh lapar. Akhirnya kuputuskan membeli sarapan di warung nasi pecel di ujung jalan. 

Sampai disana, ternyata si ibu  bukan hanya menjual nasi pecel saja tapi ada juga nasi jagung. Huaaaa lama nian aku tak makan nasi jagung.Jadi ngiler. Jadi teringat simbah dulu, pernah memasak nasi jagung, sayurnya lompong.

Aku pesan 1 bungkus nasi nasi jagung dan dua nasi pecel. Khawatirnya suami dan anakku nggak mau, kasihan kan kalo di buang. Harga tiap porsinya Rp.5.000 rupiah yang didalamnya ada urap daun pepaya,sayur nangka, ikan asin, tempe goreng ,rempeyek plus sambel terasi. Asli rasanya nendang banget di lidah.Jadi doyan! nggak nunggu lama, sebungkus nasi jagung tandas. Melihat aku lahap makan, putrikupun nyicipin...enak mak! nanti beli lagi ya. Huee dia suka juga rupanya.

Nasi jagung memang alternatif makanan rakyat, dan sudah terkenal di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Apalagi didaerah pedesaan, dikala harga beras melambung tinggi, sedangkan pendapatan masih sama. Sehinga banyak orang yang melakukan penghematan salah satunya dengan mencampur beras dengan beras jagung yang harganya relatif lebih murah. Namun begitu, sensasi nasi jagung tak pernah berubah selalu nikmat dan ngangenin dilidah, meskipun dengan lauk sederhana.













Comments

Tulisan Beken