Apa Yang Kamu Cari

Apa yang kamu cari? sebuah pertanyaan sederhana. Namun rumit menjawabnya secara gamblang apa yang paling kita cari dalam hidup ini? apakah,pekerjaan,  uang,pasangan, anak,ketenangan atau kebahagian lainnya.

Dalam hidup, tentunya kita butuh uang supaya bisa membeli makanan, pakaian, membuat rumah untuk tempat berlindung,membeli mobil dan membantu orang lain. Bagaimana kita mendapatkan uang, ya tentu kita harus bekerja. Adakah kita dapat uang bila hanya berdiam diri saja, tanpa melakukan sesuatu? Hmm saya rasa tidak. Tak ada uang yang jatuh dari langit.Burung pipit saja terbang untuk mencari makan. 


Kemudian, setelah kita bekerja, lalu kita mendapatkan uang, apa yang kita cari lagi? mungkin pasangan. Sehingga kita akan lebih bersemangat untuk bekerja, hidup akan lebih indah karena bisa saling berbagi dan melengkapi. 

Lantas,apa lagi? apakah anak? yup! karena anak selain sebagai penerus, mereka merupakan penghibur,penyemangat dan pelipur lara kita. Rumah jadi ramai dengan gelak tawa mereka.

Setelah semuanya kita dapatkan, apa lagi yang akan kita cari? menumpuk harta sebanyak-banyaknya sampai lupa waktu. Konsekuensinya anak dan istri terabaikan. Belakangan mereka mencari kesenangan diluar.  Rumah jadi sepi, tak ada gelak tawa lagi. Yang ada hanya kesunyian, semua membisu.

Hidup hampa meskipun harta melimpah semua tak ada artinya. 

Disitu, barulah kita menyadari,harta banyak tak menjamin hidup akan bahagia.

Sejatinya hidup adalah tentang keseimbangan. Bisakah kita melakukan itu?




Comments

Tulisan Beken