Satu Bulan Yang Penuh Tantangan #Myhijabstory

Malam itu, sepulang dari kondangan kawinan. Dengan memakai baju monokrome dan jilbab hitam. Aku berselfie. Kemudian foto tersebut kupasang untuk PP di BBM. Tak ada tujuan apapun.

Bib..bip..bip ada pesan masuk di BBMku, owh ternyata suami mengirimku pesan. "Yank,kamu terlihat cantik memakai jilbab. Teruskan kalau mau" singkat dan padat. Sebagai perempuan normal, aku melambung ketika menerima pujian. Dan yang lebih membahagiakan adalah beliau memintaku untuk berhijab! subhanalloh. Sesuatu yang kurindukan. Karena diam-diam aku berdoa PADANYA supaya suamiku menjadi muslim yang baik, karena beliau adalah seorang MUALLAF.


Kutanya beliau lagi, apakah permintaannya soal hijab itu, apakah sebatas untuk memuji, atau memang benar-benar keinginannya supaya istrinya menutup aurat? beliau dengan tegas menjawab bila aku tak keberatan berhijablah. Bismillah mulai hari itu aku berhijab!meskipun baju baju panjangku dan jilbab bisa dihitung dengan jari.

Sebagian orang kaget dengan penampilan baruku. Biasanya mereka melihatku dengan  celana pendek, lah kok sekarang mulai tertutup. Agak aneh bagi mereka. Kesambet dari mana orang ini, tiba-tiba memakai jilbab. Wajar saja bila setiap orang bertemu denganku selalu bertanya.

"Mau takjiah kemana bu?" gludakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.....aku mesem saja.

Gimana mereka nggak bertanya begitu, wong aku kalo pake jilbab pas saat takjiah doang. Wkwkkwkwkw.

Namun ada juga yang bilang, alhamdulillah dengan perubahanku.

Suamikupun selalu sabar menasehatiku, supaya tak hanya kepalaku yang berhijab namun hati dan tingkahku juga harus berhijab. Suamiku ingin aku benar benar menjadi muslimah yang baik. Bukan hanya berhijab karena trend atau sekedar ikut-ikutan, tapi berhijab dengan benar yang sesuai dengan syariat islam. Dan bagiku itu tak mudah! Semua masih butuh proses.

ultraupdate.com




Comments

Tulisan Beken