Single vs Mom life

Iseng, saya buka BBM putri saya. Dan betapa saya shock ketika membuka status dan chat teman-temannya di grup. Busyet! sudah pada dewasa bo. 

Anak-anak sekarang memang jauh lebih dewasa, dibandingkan dengan saya zaman dulu. Seumuran mereka saya masih suka main hujan-hujanan, main bekel,mandi rame rame di sungai ataupun main masak-masakan. Ingus masih belepotan.kagak ngerti namanya,cowok ganteng, cinta-cintaan apalagi tahu gimana rasanya ciuman pertama. 


Coba saja, kalian perhatikan tingkah anak-anak remaja sekarang. Mereka mulai berani berekspresi, dari pegang tangan, boncengan mesra, pelukan sampai ciuman di tempat umum. Dunia terasa milik berdua, yang lainnya cuma numpang!

Ahai....saya jadi merinding bo. Tantangan ibu sekarang jauh lebih menantang daripada zaman emakku dulu. Setelah jadi emak saya akhirnya  menyadari,kenapa emak dan simbah dulu amat berisik menasehati saya supaya jangan begini begitu. Tujuannya supaya aya tetep lempeng bo, nggak belok terbawa arus. 

Seperti wejangan simbah, memiliki anak perempuan seperti memiliki kaca istimewa. Bukan hanya menjaganya tetap bersih dan kinclong tapi juga menjaga supaya tidak pecah. Sekali pecah susah untuk di perbaiki.

Bila anak terlalu di kekang, takutnya main petak umpet sama kita. Pura -pura baik di depan kita,eh di belakang kita tingkahnya liar. Terlalu di lepas juga salah, bia bisa semau gue ntar. Berabe juga nanti. So...gimana dunk???? enaknya ya...ditengah tengah saja!

So..

Wahai anakku,
Belajarnya yang baik dan tekun
Gapailah semua impian yang kau inginkan.

Pilihlan teman-teman yang baik
dan janganlah engkau tergoda
dengan bujuk rayu dunia
pakailah semua logika dan instingmu
 timbang semua baik buruknya

Lihatlah. diluar sana nak
anak-anak muda yang putus harapan 
karena menikah muda,
setelah terbakar nafsu dan ego.
Penyesalan yang tiada akhir.

lihatlah diluar sana sayang,
anak-anak muda yang terkapar 
semua angan-angan pupus
direnggut narkoba

Hanya dirimu sendiri sayang yang bisa merengkuh semua mimpimu
Bukan mama
Bukan papa
Bukan pula simbah
Disini kami hanya bisa mensupport dan mendoakanmu,putriku
Taklukanlah dunia selagi engkau muda


3


4
5

6

7
8
9

10
11


Comments

Tulisan Beken