Stay Safe Indonesia


#kami tidak takut




234
5
6

7

 Aksi teroris di Sarinah Mall, membuat mata bathin saya bertanya tanya. Emang mereka nggak ada kerjaan ya? Napa juga sukanya membuat teror dan membunuh orang yang kagak ngerti apa-apa. 

Pernah nggak sih, mereka mikir, andai mereka ,anak, istri, ortu atau keluarga mereka yang menjadi korban? sedih nggak sih.

Apa mereka juga mikir, gimana perasaan bapak terutama ibunya? apa ya nggak nelangsa hati mereka. Anak yang mereka kandung dan dibesarkan,eh setelah besar bukannya nyenengin ortu malah menjadi seorang terorist yang dikecam di seantero negeri. Hancurlah hatinya.

Trus..napa pula mereka mau bunuh diri dengan meledakkan diri sendiri? Tidakkah mereka mikir semur jengkol, ikan asin,lalapan sambal terasi masih enak?Apa mereka nggak kasihan dengan anak istri mereka yang di tinggalkan?

Kasihan anak-anaknya punya stempel anak terorist. Lalu istrinya harus menjadi single parents. Ia kalo warisannya banyak mah enak. Sudah nggak ribet. Nah kalo nggak piye?rumah masih ngontrak, kerjaan kagak ada..ujung-ujungnya balik lagi ke rumah ortu. Ngerepotin mereka lagi...hadeh!

Tapi ya gitu deh, pertanyaan saya seperti pepesan kosong.Wong kagak ngerti apa-apa, apalagi soal Jihad. Jangan tanya deh, jawabannya embuh wis!

Satu yang saya ingat wejangan simbah, jadilah muslim/muslimah yang baik, yang taat sama perintah agama seperti menjalankan sholat,puasa, sedekah, mengaji dan berbuat baik sama orang-orang. Kalo waktunya lapar ya makan, kalo ngantuk ya tidur, kalo pas waktu sholat ya sholat, kalo waktu kerja ya kerja. Nggak usah di bolak balik. Aman dah hidupnya!

So...gitu aja deh.

 



 

Comments

Tulisan Beken