Belajar Dari Kisah Ayah Artis Marshanda


Sekarang lagi rame berita tentang Irwan Yusuf ayah artis Marshanda yang diciduk oleh Dinsos beberapa hari yang lalu.

Kita selaku pihak luar, pertama kali membaca pastilah  bertanya-tanya. Kok bisa ya, anaknya kaya raya lah bapaknya jadi pengemis gitu.

Well....itu nggak salah. Wong emang kagak tahu.

Tapi....patutkah kita menjudge Marshanda atau keluarganya nggak care? atau bisa jadi malah kita menjudge ayahnya.


Sebagai pihak luar alangkah baiknya kita diam.Kenapa? karena emang kita tak tahu cerita asal muasalnya kenapa bisa begitu. Iya kagak sih....

Cerita ayah marshanda menjadi rame karena Marshanda seorang selebritis. Padahal kalo kita care disekeliling kita ini masih banyak lho cerita yang mirip-mirip begitu. Gimana orangtua yang ngelantarin anaknya, atau anak yang ngelantarin orangtuanya.

 Ngomong gini,  saya teringat emak. Beliau suka nasehatin saya tuh...agar sayang sama anak. Supaya anaknya juga sayang sama kita kelak.

 Ingat tabur tuai....apa yang kita tabur itu yang kita tuai nanti

Ya sudahlah lebih baik kita mengambil pelajaran apa yang bisa kita petik dari kasus tersebut, baik itu sebagai orang tua maupun anak.

Sebagai orangtua, kita kudu optimist, bila memang bisa bekerja ya bekerjalah. Jangan berpangku tangan meminta belas kasihan orang lain. Semua untuk diri kita sendiri, dengan bekerja dan aktif bagus untuk tubuh dan pikiran.

Sedangkan sebagai anak selayaknyalah sayangi orangtua, gimanapun buruknya mereka tetep kita menghormati. Kalau nggak ada mereka. Kita juga nggak bakalan ada didunia ini. 
Sumpah deh.....kalo mereka sudah nggak ada, rasanya nggak enak banget.

Yo wes gitu aja.... 



Comments

Tulisan Beken