Cara Jitu Membuang Rasa Jenuh Ketika Bekerja


 Suatu hari.....saya merasa jenuh sekali dengan pekerjaan yang saya lakoni. Duduk didepan komputer berjam-jam. Kemudian saya layangkan pandang ke jalan. Eh..disitu ada seorang ibu dengan dua anak kecil umurnya kira-kira 4 dan dua tahun. Si ibu membawa karung besar kemudian si anak mengambil gelas-gelas plastik dan memberikan pada ibunya. 

 

Cuaca hari itu sangat panas, herannya si Ibu dan dua anaknya berjalan ceria mengorek ngorek tempat sampah.

"Sini dek" Saya mendatangi anak itu. Anak itu tersenyum ketika menerima uang dari saya. 
"makasih ya bude" hati ini nyes banget melihat keceriaan anak tersebut.

Mereka kemudian berjalan melanjutkan mencari sampah plastik yang nantinya akan dijual untuk menyambung kehidupan mereka sehari-hari. Panas tak mereka hiraukan. 

 Allah membuka mata saya.....Maka Nikmat Tuhanmu manakah yang kamu abaikan?

Pekerjaan saya dirumah jauh lebih nyaman, nggak kepanasan, haus tinggal minum, pengen kopi atau mau makan tinggal ambil. Capek tinggal istirahat. Pengen nonton tivi ya tinggal nonton, Mo sholat nggak ribet. Deket sama anak dan suami juga. Udah dikasih enak, lah saya yang kebanyakan cingcong. Ampun dah!jadi malu sendiri.


So...saat perasaan jenuh, bosen, boring datang ada beberapa tips yang saya lakukan diantaranya:

  1. Ingat pekerjaan orang yang dibawah kita,misalnya ibu pemulung tadi.
  2. Ingat saat kalian jobless dan tak punya uang.
  3. Ingat cicilan kalian.
  4. Ingat anak-anak dan ortu kalian.
  5. Ingat baju, tas bermerk dimall atau sesuatu yang kalian inginkan.
Ingat apa aja deh......hue hue. Yakin deh...kalian akan semangat kerja lagi. Jenuh itu kan biasa. Namanya juga rutinitas yang dikerjakan tiap hari. Wajar saja bila sesekali datang. Namun kita tak boleh membiarkannya lama-lama. Waks bahaya, cos bisa merusak kinerja kita nanti.

Oke...

#menasehatidirisendiri  


  






Comments

Tulisan Beken