Following my dream



Aku banyak merenung, ntah itu saat aku Sholat atau sendiri. Banyak yang kurenungkan semua yang kulewati dalam hidup ini. Egoku kadang begitu angkuh. Mempertanyakan apa yang sudah kulakukan sejauh ini, apakah menjadi orang yang bermanfaat apa tidak, apakah aku menjadi orang yang berhasil apa tidak dan semua pertanyaan yang membuatku marah.

Lucu juga,ketika aku review tentang "arti keberhasilan". Disatu sisi orang-orang yang baru kami kenal menganggap hidup kami sudah nyaman. Punya rumah dan usaha sendiri, berikut mobil yang kemana-mana mengantarkan kami. Disisi lain aku merasa hidup kami "stagnan" biasa aja gitu.



Aku berpikir mengapa persepsi kami beda? Okeh....kujabarkan satu-satu.

Menurut "mereka" arti keberhasilan itu dimana bisa memiliki rumah sendiri, punya usaha yang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya seperti sandang,pangan dll kemudian kendaraan yang bisa mereka pake. Simple!

Nah...kalau menurutku "arti keberhasilan adalah":
  1.  Rumah yang halaman luas, kalau bisa ada kolam renang.
  2. Ada usaha yang maju pesat
  3. Punya tabungan banyak dan
  4.  investasi baik diam dan bergerak
  5. Ada kendaraan baik mobil atau motor
Terlalu muluk ya? nggak juga sih. Pertama saya suka menjadi orang kaya Karena saya suka membantu orang. Seneng banget rasanya bila saya bisa bebas membantu tanpa mikir duit lagi. Sesak rasanya dada ini ketika saya tak bisa berbuat banyak ketika melihat saudara,teman dan orang lain yang kesusahan. Seperti cerita kemarin, ada sodara jauh hamil dan pendarahan hebat, kemudian dia harus kehilangan bayinya karena terlambat dalam penanganan Sedangkan saya tak bisa membantu banyak. dan Jeleknya lagi saya suka kepikiran. Bisa nangis bombay terus....nah lho!

Kemudian saya juga pengen punya rumah tipe 21 maksudnya tanahnya 2 hektar rumahnya satu. Dimana saya bisa berkebun, dan berternak kambing, ayam serta ikan. Kalau mau sayur tinggal petik, mau susu tinggal perah, mau bikin omelet tinggal ambil. Apalagi sekarang kebutuhan dapur pada naik semua.Contohnya tomat, dulu seribu dapat banyak, lah sekarang 1000 perak cuma dapat 1 biji doang. Halah mau nyambel terasi aja sekarang nggak cukup duit 5000. Bila saya bisa memenuhi kebutuhan sendiri kan enak to. Lebihnya bisa dibagikan ke tetangga.Hmm.....asek.

Bismillah bisa!







Comments

Tulisan Beken