Brownis 3 Sdm, Asli Gampang Banget!

Anak Wedok lagi suka nyamil,apalagi kalo pas libur, beuh....maunya makan melulu. Yang rempong emaknya buatin dia terus. Hehhe nggak papa sih,itung-itung sambil praktek. 

Setelah browsing sana sini..dapat deh resep Brownis 3 Sdm di Cookpad. Langsung deh praktik. Bila gagalpun nggak masyalah....nggak bakalan sakit hati plus nangis gerung-gerung, wong bahannya murah abis. Habisnya tiap bikin kue, saya kebanyakan bantat daripada berhasilnya. Alhasil kuenya terpaksa masuk ke tempat sampah. Soalnya nggak ada yang mau makan. Hiks...sedih.


Trus.....saya coba resep Brwonis 3 sdm. Anak wedok antusias ikutan. Dia bagian yang ngaduk bahannya. Dan saya gembira banget, karena kue brownisnya jadi, enak, lembut dan nggak bantat!


Add caption
Anak dan suamipun doyan. Tak sampai dua jam, ludes tuh kue. hahahahha kalau dah gini,seneng emaknya. Jadi pingin masak terus....ups.

Oke..kalian penasaran....pingin tahu, yuk cekidot

Bahan bahan:

3 sdm tepung terigu
3 sendok makan gula pasir
3 sdm coklat bubuk ( saya pake 2 sachect Milo)
3 sdm susu kental coklat Indomilk/ frisian flag ( bisa pake 2 sachect susu indomilk)
3 sdm minyak sayur
3 sdm air hangat
1/4 sdt soda kue
1 butir telur

Cara Pembuatan:

Panaskan panci kukusan yang tutupnya diberi kain.

kocok telur dan gula sampai berbusa.Pisahkan.
Campur tepung terigu, soda kue,coklat bubuk, setelah tercampur rata, masukan susu kental aduk rata, kemudian masukkan minyak dan air hangat, aduk sekali lagi supaya rata, setelah itu masukkan kocokan telur. Aduk kembali. Tuang didalam loyang yang sudah dioleasi minyak atau margarin.

Setelah panci kukusan panas, barulah kita kukus kue sekita 15-20 menit sampai matang.

Tinggal kita siapkan teh atau kopi, enak banget buat camilan sore hari bareng keluarga.

brownis 3 sdm






Comments

Tulisan Beken