Mom And Key (Living In style) # 2




Di Nasehatin Anak

“Sudahlah Mom, jangan menangis terus. Hadapin saja semuanya” Tangis saya seketika terhenti, melihat anak wedok berdiri di samping saya.

Rasanya “aneh”ketika anak yang umurnya baru seiprit menasehati emaknya, yang umurnya jauh di atasnya. Anak wedok lalu melangkah pergi. Saya termangu menatap tubuhnya yang langsing. Dan merenungi perkataannya. MAk jegagik! nasehatnya benar. Menangis terus bukanlah solusi bagus untuk menyelesaikan masalah. Masalah harus dihadapin bukan untuk di hindari.

Bukan hanya kepada saya saja, kepada papanya dia juga begitu, berani protes. Jangan pikir kita bisa bicara seenaknya, atau menasehati dia, sedangkan kita sendiri tidak bisa melakukan nya. Percuma! Bakalan jadi boomerang bagi kita, sebab anak adalah peniru ulung.
Mom, jangan begitu dong!

Jelek, mom!
Dulu mama boleh begitu, kenapa sekarang Key nggak? Dan seabrek protes lainnya mendarat di kuping saya.

Hmmmm …..rada rumit juga menjadi orangtua kekinian. Kita di tuntut untuk konsistent pegang omongan, bukan hanya sekedar membual dengan kata bagus ataupun melarang tanpa menunjukkan sebab akibat. Semua kudu jelas.


Comments

Tulisan Beken