Nggak Usah Khawatir, Minta Aja Sama Allah!

 
islamic-quotes.com

Hari itu, hujan senang sekali mengguyur kotaku. Tanpa warning pula! Hujannya datang tiba-tiba dan langsung deras. 

Biasanya sepulang sekolah, warnet mulai rame. Tetapi karena hari hujan. Hanya ada beberapa anak yang mengajarkan tugas dan bermain game.


Aku melihat income. Hmmm..masih jauuuuuuuuuh dari target harian. Sejenak hatiku gamang. Otakku  mulai panik. Pendapatan harian, ada kalanya besar, terkadang nggak, memaksaku untuk benar-benar berhitung dan pandai mengatur uang, supaya kebutuhan hidup, sekolah anak dan biaya-biaya lainnya bisa tercover, tanpa harus gali lubang tutup lubang. Isin lah rek, kalo kurang terus akhirnya minta sama kakak atau ortu buat nutupin. Kapan bisa survive, kalo gitu mah. Hehhheheheh

Mataku masih menatap hujan di luar, lalu aku berdiri di pintu, menyapa hujan. Tanpa malu aku berdoa sama Allah dengan permintaan yang spesifik. Ku sebut saja aku harus membayar ini dan itu besok, sedangkan uang yang ku miliki belum cukup. Bismillah, kun fayaakun. Hatiku lega.

Jam lima sore, pas  kita tutup, hujan masih mengguyur. Mulutku nggak henti berdzikir, Ya Allah, please,bantu.

Setelah menunaikan sholat magrib dan makan malam. Ndilalah, hujan berhenti. Anak-anak sudah menunggu. "om, tante, bukaaaa" teriak mereka dari luar. Jam enam tepat, kami buka. Alhamdulillah, rame yang scan dan print juga rame sampai kami tutup. Subhanallah!!! seperti nggak percaya, kami menghitung income, hasilnya luar biasa, lebih dua kali lipat!

Hal itu membuatku mengerti, sebagai manusia kita sering berpikir impossible. Kayaknya nggak mungkin deh.Tapi berbeda sama ALLAH. Tak ada sesuatupun  yang tak mungkin BAGINYA. Bila DIa berkehendak"Jadi....kenapa kita tak meminta saja pertolongan PADANYA, daripada meminta pertolongan sama dukun, malah jadi sirik.








Comments

Post a Comment

Tulisan Beken