Jokowi Dan Putra Mahkota Lee Young


Judulnya apaan sih Mak? Trus ngapain tuh foto Jokowi bersanding sama Park Bo Gum? Aya-aya wae si mak. 

Begini nih.....mumpung yang nulis masih kesemsem sama acting Park Bo Gum, yang menjadi Putra Mahkota Lee Young di Love in the moon light. Trus Ndilalah habis makan krupuk setoples jadi pingin nulis tentang Bapak Presiden kita, Pak Jokowi. Etapi....karena penulisnya sadar diri, nggak ngerti apa-apa soal politik, tentu bahasa dan pemikirannya tetaplah khas emak-emak yang tiap hari ngobrol sama Ms. Kunyit dkk.

So..ini tulisan, sekedar tulisan iseng doang. 


Jujur deh, saya ngeri dengan negara Indonesia kita tercinta ini. Setelah demo 411, kemudian di susul dengan safari Pak Jokowi ke TNI dan Polri. Pikiran saya langsung mikir daleeeeemmmmmmmmm banget. Ada apa nih, si bapak? Ini tak sesimple yang saya lihat. Betulkah hanya sekedar konsolidasi atau ada faktor XX yang menggerakkan beliau. Apakah ini masih rentetan untuk mendinginkan suasana setelah 411 atau memang ada sesuatu hal, yang mengkhawatirkan beliau.

Jawabannya bisa iya dan tidak.Hanya beliau yang tahu.

Ada banyakpertanyaan, yang menggatung di kepala,
 kenapa banyak yang tidak suka Jokowi? Siapa sih dia? Beliau kan hanya rakyat biasa to, yang kemudian ketiban rezeki dari Allah supaya menjadi Presiden. Saya melihatnya, beliau ini orangnya pure dan baik banget, memang niat kerja dan ingin memajukan bangsa ini. Meskipun saya belum pernah bertemu langsung dengan beliau.

Lantas.......


Kenapa pula demo kepada Ahok, malah melebar ke Jokowi? Salah apa dia, apakah beliau ikut menistakan agama?

Otak saya jadi ikut sibuk, mengurai puzzle. radar insting menyala! Werrrr. Pilkada DKI-Ahok-Jokowi, oke...saya stop di situ. Clue sudah mulai terbuka.  Intinya...ada yang terusik, dan nggak suka dengan dua orang ini. Siapa mereka.....hehhehehe.....meneketehe. Emangnya saya cenayang apa yo.

Oke....

Terus....apa kaitannya antara Jokowi dan  Lee Young, Mak? Hiyaaaa.....salah satu cerita dalam Love in the moon light, Puta mahkota, Lee Young. Akan di turunkan oleh Mentri Kim dan kawan-kawan, bahkan dia sempat mau di bunuh oleh orang-orang mereka. Mentri Kim dan kawan-kawannya suka sekali korupsi. Rajanya di setir sedemikian rupa, sehinga tampak lemah. Untungnya Lee Young pintar. Bersama orang- orang kepercayaannya. Dia bisa  berusaha mengungkap semua kelicikan yang Mentri kim lakukan. Salah satu nasehat yang diterimanya adalah. Sebelum kamu memenggal kepalanya, penggal dulu ekornya, kemudian kakinya, kemudian kedua tangannya, baru dia tidak bisa apa-apa.

Terbukti, dengan kelihaiannya, dia bisa menangkap anak buahnya, kemudian orang kepercayaannya, setelah itu, anak dan cucuya. Barulah....Tuan Kim tidak bisa berkutik. Saat dia akan dipenjara. Dia malah bunuh diri.

Ini ceritanya kan mirip sama kondisi Indonesia saat ini. 

Lalu....apakah Jokowi, bisa seperti Lee Young.Mengungkap sosok yang membuat Indonesia "gaduh".

Okeh deh, gitu aja, udah ngantuk nih, besok harus kerja lagi. Semangatttttttttttttttttt!!





foto jokowi dari harianterbit.com
foto park bo gum dari kbs
 

Comments

Tulisan Beken