Geregetan




Geregetan...eh aku geregetan.... 

 Ceritanya nih Gaesssss.... Cucian udah menumpuk....mana hujan mulu. Alhasil...acara cuci mencuci terpending. Nah..kemarin pagi..langit begitu cerah..udah semangat 45, mau selesain cucian. Lah kok malah mati lampu..sampe sore pula. Ya sudah....terpaksa pending lagi...dan paksain nyuci malam-malam.

 Esoknya....aku bersorak gembira...matahari bersinar cerah. Semua cucian semalam, ku jemur...berikut nyuci..bantal dan guling. Satu jam setelahnya..langit mendadak di selimuti mendung. Aku segera naik ke balkon kok ya pas sesampainya diatas gerimis sudah mulai turun. Ewh........gerundel



Cepat-cepat kuangkat cucian beserta bantal dan guling yang belum kering. Hujan turun deras. 30 menit kemudian, langit sudah cerah kembali, langit yang tadi mendung, kini berganti cerah. Matahari memancarkan sinarnya dengan garang. Aku kembali menjemur cucian, dan bantal guling.

Relax sambil menikmati segelas teh lemon mint. Tehku belum tandas....lah kok sudah mendung lagi.....Maakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.....aku mulai berubah menjadi Madam Grumpy. ngomel nggak karuan. Ngebayangin cucian yang belum kering, acara setrika yang sebetulnya paling nggak kusuka,  bakalan tertunda. Itu berarti pekerjaan rumah yang lain bakalan tertunda. Pusying dah. Bobo yang tidur diatas tangga..ikut kumarahin, karena menghalangi langkahku naik. Misua dan key yang baru pulang dari school juga kena semprot, padahal mereka kagak tahu apa-apa.

"Mama...napa sih"

Cuaca yang nggak jelas begini, memang kadang merepotkan. Sebentar hujan, sebentar panas. Bawaannya sewot melulu...apalagi punya cucian seabreg. Riweh.

Etapi....di pikir-pikir, ini salahku sendiri juga kaley. Napa hujan dan yang nggak tahu apa-apa disalahin yak...wkwkkwkw biasalah emak-emak suka nyari kambing hitam. Maunya semua disesuaikan dengan kemauannya. Eitssssssssss..apakah hanya aku seorang yang begitu? hohoho kepo.....

Andai aku nurutin management waktu. Ya nggak bakalan begini juga. Nggak peduli cuaca hujan. Cucian bakal beres. Tinggal spin dua kali, trus di angin-anginkan udah dah kering Namun..karena aku lagi nurutin rasa malas alias nggak pengen ngapain-ngapain. Cucian jadi menumpuk. Lagian salah siapa lagi, udah tahu sering hujan malah nyuci bantal guling. Akhirnya terjebak sendiri. Dan alhasil keteteran plus kepentung sendiri. Jiahhhhhhhh tenan to.

Begitulah.....sesuatu yang nggak penting....akhirnya kutulis juga. 


  

Comments

Tulisan Beken