Watercress Salad



Tadi pagi, beli selada air, maunya di rebus, kemudian di makan pake sambel tomat untuk sarapan. Helah....lah kok ada sisa nasi kemarin. Ya sudah..sarapannya buat nasi goreng saja. Trus....buat makan siang, pengennya makan yang seger-seger. lalu kepikiran buat salad dari selada air.

Karena masih eksperiment pertama kali, saladnya ku buat porsi sedikit, khawatir, rasanya nggak enak. Mubazzir ntar kalo nggak kemakan. Hihihihi...kek beberapa waktu lalu itu, ku buat salad dari daun kenikir. Dan rasanya nggak enak blast setelah di kasih dressing. 


Lalu......bismillah....kumasukkan sesuap salad ke mulutku. Amanjing benar rasanya. Nendang gurindang.







Watercress Salad ala Fidia.

Bahan:
Selada air
Tomat
Timun
Suwiran ikan tongkol

Caranya:
            Cuci bersih tomat, timun dan daun selada air, dalam air yang mengalir. Kemudian rendam dalam air yang di beri larutan air garam, supaya ulatnya keluar. Hhehehehe…kali aja ada ulat yang sembunyi.. Nggak kebayang kan pas gigit sayuran, eh ulatnya nongol. Jiahhhhhhhhhh…….
Kemudian bilas lagi, lantas saring, sampai airnya benar-benar nggak ada. Kalau saya sih, Sayurannya setelah di saring. saya taruh di lap bersih,kemudian putar-putar, airnya semua keluar. Rasa sayuran jauh lebih cruncy.
            Lalu….potong-potong tomat dan timun sesuai selera. Kemudian tata diatas piring, selada air, tomat, timun, beri suwiran ayam, ikan, atau potongan telur rebus. Baru di beri dressing.
Untuk dressing, saat ini saya suka yang light, alias ringan. Bahan-bahannya tentunya yang ada di dapur. Minyak wijen/sayur,  perasan jeruk nipis, dan sejimpit garam. Aduk rata, kemudian siramkan diatas salad. Rasanya enak sekali. Fresh. Yeeeeeeew......bisa buat lagi nanti

 Ehw..selain enak di buat salad, ternyata selada air banyakula manfaatnya, cuy. Antara lain;


·         Mencegah kanker
·         Mempercantik kulit
·         Memelihara kesehatan mata
·         Menjaga kesehatan tulang
·         Mengontrol fungsi jantung dan tekanan darah
·         Mengobayi diabetes
·         Mengobati anemia




 Ya sudah gitu aja.......selamat siang, selamat makan.

           

Comments

Tulisan Beken