Menjajal Sorbet Semangka


sorbet semangka


Gila nggak sih, disaat puasa bukannya nambahin ibadah, malah sibuk mikirin menu buat buka puasa dan sahur. Apalagi cuaca panas terik begini….sudah deh..yang kebayang minuman dingin-dingin. Whoaaaaaa…..seugerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!


Pas banget, ada pedagang buah keliling lewat. Langsung dah beli semangka. Bisa dibuat es buah neh ntar. Dikulkas sudah ada cincau dan jelli.

Terus….saat motong-motong semangka, kebayang SORBET nya Pak Buda, dia Chef di salah satu Villa tempatku bekerja dulu. Rasanya mantap jiwa! 

Menurut National Geographic Indonesia Sorbet dalam sejarahnya adalah makanan yang dibuat dari salju. Jadi, teksturnya ya seperti serbuk es. Bahan baku sorbet sangat sederhana: buah, air, dan gula.

Kalau menurut saya sih, juice buah yang dibekukan. Wkwkwkwkwkkw. Tanpa pikir panjang, langsung dah bikin. Setelah semangka diblender, saya tambahin dengan perasaan jeruk lemon. Biar rasanya tambah enak.

Eng ing eng……Bedug magrib tiba. Saya cicipin satu sendok, beuhhhhhhhhhhhh!!! Rasa Semangka dan lemon ngeblend dimulut, tidak terlalu manis juga. apalagi setelah saya tambahin daun mint. Alamak……nikmatnya double. 

Kemudian saya tinggal sholat maghrib.

Mataku tertumpu pada sorbet yang mulai lumer….jiahhhhhhhh…..kenapa jadi begini mak? Ini Sorbet apa bubur semangka? Hak……sepertinya kudu mencoba lagi nanti. Okelah…ora popo, yang penting tastenya dapet.

Yo wes gitu aja.



Comments

Tulisan Beken