Resep Double T Nugget

Nugget Tahu By Fidia

Nugget termasuk lauk andalan saat saya sedang malas masak. Cara masaknya nggak ribet, tinggal plung di penggorengan sebentar, setelah itu sudah menjadi hidangan yang lezat tinggal pilih makannya pake saos cocolan atau dikasih saus teriyaki.

Daripada beli terus. Lebih baik membuat sendiri. Selain hemat juga sehat. Apalagi sekarang, banyak makanan yang dicampur dengan bahan-bahan berbahaya seperti formalin. Dan lain sebagainya. Ngeri!!

Nah…untuk itu, saya usahakan untuk membuat sendiri. Malah jauh dari lubuk hati yang paling dalam, cieeeee….pengennya homestead. Sehingga nantinya kebutuhan makanan disuplai sendiri. Dari sayur, protein sampai susu. Heheheheeee……mangkanya itu saya bercita-cita memiliki rumah dengan halaman luas supaya nantinya bisa ditanami sayur mayor, memelihara ikan, unggas dan kambing. Wkwkwkwk bismillah someday punya. Halah…..kok malah curcol.
Kembali ke komputer

Ide pertama membuat nugget tahu dan Tempe. Saya suka banget membuat sesuatu dari bahan murah meriah, kemudian menghasilkan sesuatu yang rasanya nendang gurindang. Key dan misua suka banget, apalagi dimakan panas-panas….beuh…..balapan dah makannya.
Nggak pake lama. Kita korek resepnya. Etapi……mohon maaf sebelumnya resepnya suka-suka, nggak pake takaran. Yang penting pake perasaan, dan hati riang gembira inshaallah nuggetnya jadi. Gubrak………J

Bahan nugget tahu dan Tempe
Tahu putih kecil 10 biji atau
Tempe
Tepung bumbu sajiku 1 bks ( saya pake yang harganya 2500)
Atau bisa menggunakan tepung terigu serba guna yang diberi royco sebagai pengganti tepung bumbu sajiku.
Tepung sagu/kanji 2 sdm
Sayuran rebus (bayam/wortel) atau jamur yang sudah di cincang kecil kecil
Gula
lada
Garam
Tepung terigu
Tepung panir

Cara membuat

Didalam wadah, tahu dilembutkan, bias diremas-remas pake tangan atau pake sendok. Kemudian masukkan tepung, sayuran rebus, gula,garam, lada. Kemudian. Campurkan sampai rata. Cek rasa. Bila sudah oke, masukkan ke dalam kantong platis panjang/plastic es lilin atau gulung dengan daun pisang, supaya baunya lebih wangi. Setelah selesai kukus, kurleb 20 menit. Dinginkan. Kemudian Iris-iris.
Setelah itu siapkan 3 wadah:
Wadah pertama untuk pre dust
Wadah kedua untuk coating
Wadah ketiga untuk tepung panir.
Masih bingung….saya juga bingung neh, nulisnya gimana.😆

Jadi gini, 

Setelah nugget di iris iris, kita masukkan ke dalam tepung terigu, bolak balik bentar ( wadah pertama) setelah itu masukkan nugget ke dalam wadah coating yaitu, tepung terigu yang sudah dicampur air dan diberi royco atau garam, ini sebagai pengganti telur, biar murah bok. Lalu masukkan ke tepung panir. Setelah selesai letakkan di kulkas dulu sebelum digoreng. Kalau stocknya banyak bias disimpan di freezer. Lumayan lho….bisa menghemat pengeluaran.


 
Nugget Tempe By Fidia








Comments

  1. Terimakasih Resep Double T Nugget nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Aneka Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Post a Comment

Tulisan Beken