Asyiknya Mudik Bersama Kucing




Intermezzo………
Menjelang lebaran, kita memutuskan untuk tinggal beberapa hari dirumah ibu. Kemudian kepikiran siapa yang mengurus bobo? Kucing kami yang gendut ginuk-ginuk itu. Soalnya dia tipe kucing manja dan nafsu makannya gede banget. Kadang bisa sampai 10 kali. Kasian kan ya, kalau ditinggal sendirian dirumah. Bisa nangis dan kurus dia nanti.


Meskipun rumah ibu berjarak hanya 30 menit dari rumah, tapi membiarkan kucing sendirian dirumah, kok nggak tega. Hati ini sedih, kek ninggalin anak sendirian dirumah. Halah! Ekekekkekekekek. Eh bener. Bobo itu seperti pangeran cilik dirumah kami. Nggak pernah sekalipun kami memarahinya. Soalnya sikap bobo amat manis.Selalu saja meluruhkan hati kami. Cieeeee

Setelah berembug, kamipun membawa bobo kerumah ibu, lengkap dengan kandangnya.
Saat kami masukkan ke mobil. Dia duduk dikursi belakang bareng saya. Meskipun saya elus-elus, saya ajak ngomong. tetep mah dia ngeong-ngeong, antara excited dan takut. Matanya terus saja menoleh kekiri dan kanan. Liatin jendela. Bingung kali ya…lihat pepohonan jalan. Hahhahahaha…lihatnya lucu banget. Baru dah setengah perjalanan, dia diam dan duduk anteng. 

Setelah sampai dirumah, kirain dia panic. Karena bukan rumahnya. Eh nggak…..malah kelihatan senang, dia menjelajahi semua ruangan. 

Misua takut aja, dia kabur keluar. Hah! Ternyata dia tetap kalem,kemudian langsung saja delosor di ruang keluarga. Nggak ada sedikitpun keinginan untuk keluar rumah, sowan ketetangga gitu. Dia tetep menjaga kebiasaannya, seperti dirumah kami. Lebih suka didalam rumah, bengong sendiri, asyik sendiri.

Sampai saya berpikir, apa yang ada dalam pikiran bobo? Kadang saya ingin menyelami pikirannya. Bobo begitu tenang dan enjoy menjalani kehidupannya. Nggak pernah galau nggak ada teman sepermainan dirumah. Malah dia takut, kalau ada kucing lain yang nyamperin meskipun yang datang anak kucing. Gubrakkkk!!!

Bobo memang beda. hahahhahahah

Saat kami taruh di kandangpun, dia nggak suka, malah enjoy disekitar kami.
Ya sudahlah……

Ini asli tulisan nggak jelas. Nggak usah dibaca.

Comments

Tulisan Beken