Chef Inspiratif -Jimmy Lim




 
Chef Jimmy Lim- Secret Retreats
Jimmy mulai menyukai menyukai mencicipi makanan sedari kecil.Tumbuh besar di Singapura. Dia menghabiskan masa kecilnya dengan berlari mengelilingi dapur restauran ayahnya. Dimana makanan lokal favoritnya adalah kare kepala ikan, kepiting pedas dan Clay Pot tofu yang dipesan sebelumnya.


Tak banyak yang dia tahu pada saat itu. Tempat yang menjadi bermulanya benih pencarian tiada henti akan seleranya yang luar biasa.

Selama masa remajanya, Jimmy ingin berkarir di Industri Olahraga, namun ketika lututnya mengalami cidera serius. Hal itu mematahkan impiannya. Dalam masa penyembuhan yang panjang.Pelan-pelan dia menemukan sebuah kebangkitan dan kesenangan saat kembali ke dapur.

Kueh Pie Tee - Secret Retreats
Di tahun 2017, Jimmy Lim mendirikan JL.Studio di Taiwan dengan misi untuk berbagi rasa makanan tradisional tanah kelahirannya. Di JL. Studio, Chef Jimmy menciptakan masakan Modern Singapura sebagai bentuk rasa cintanya pada masakan tradisional negerinya dan untuk mengenang masa remajanya. Dengan ambisi menampilkan Spektrum luas dan menawarkan gabungan rasa Singapura dan Asia Selatan, serta berkomitmen menggunakan produk  Taiwan. Dia berusaha menggambarkan kembali makanan Singapura ke dalam bahasa Internasional, dengan harapan lebih banyak tamu yang berhubungan dan menikmati gairah dan makanannya
Satay- Secret Retreats

Dengan penuh kehausan akan pengetahuan. Jimmy kemudian mendaftar ke SHATEC.
(a culinary school in Singapore). Selama sekolahnya, dia mewakili keduanya SHATEC dan Singapura di berbagai kompetisi Kuliner.Yang paling menonjol, ketika dia mewakili Singapura di tahun 2006 WASC- World Young Chef Challenge.Dimana dia dianugrahi medali emas. Di tahun yang sama pula, dia juga mendapatkan penghargaan sebagai Tim Magang Terbaik di Singapore’s FHA. Dua kesenangan untuk kompetisi. Dan dinobatkan sebagai “50 Young People to Watch” oleh Koran Straits Time Singapore.

Lobster - Secret Rertreats
Jimmy kemudian bergabung dengan Le Mout Restauran di Taichung, Taiwan tahun 2008, selama 7 tahun. Dari Chef de Partie ke Chef de Cuisine. Untuk menyelaraskan dirinya supaya sejajar dengan para Chef dalam kancah masakan Internasinasional, dia juga bekerja di The French Laundry ( Bukit Napa) Per se (New York), Noma (Copenhagen)dan Geranium(Copenhagen). 

Dengan kesempatan yang telah dilewati melalui dapur yang paling terkenal di dunia. Pikiran Jimmy menjadi terbuka akan peluang dan  memulai mengeksplore visinya

Di tahun 2017, Jimmy Lim mendirikan JL.Studio di Taiwan dengan misi untuk berbagi rasa makanan tradisional tanah kelahirannya. Di JL. Studio, Chef Jimmy menciptakan masakan Modern Singapura sebagai bentuk rasa cintanya pada masakan tradisional negerinya dan untuk mengenang masa remajanya. Dengan ambisi menampilkan Spektrum luas dan menawarkan gabungan rasa Singapura dan Asia Selatan, serta berkomitmen menggunakan produk  Taiwan. Dia berusaha menggambarkan kembali makanan Singapura ke dalam bahasa Internasional, dengan harapan lebih banyak tamu yang berhubungan dan menikmati gairah dan makanannya.



Restauran JL Studio - Secret Retreats
Jl Studio di design untuk membawa ketenangan dan rasa santai bagi tamunya. Dengan design minimal dan segar, menggunakan elemen natural seperti  kayu dan tanaman. Pada saat kamu berjalan ke dalam Restauran, kalian akan disapa dengan Chef yang hangat dan ramah di dapur terbuka, Itu rasanya seperti berjalan ke rumah temanmu.Chef Jimmy Lim menginginkan tamunya nyaman dan fokus menikmati makanan dan pelayanan bersama keluarga dan teman.



We care

Hanya segelintir Chef yang peduli dengan nasib petani dan pertanian berkelanjutan. Salah satunya adalah Chef Jimmy. Dimulai Januari 2017, tujuan JL Studio menggunakan 100% semua produksi lokal, bersumber dari petani lokal, yang bertanggungjawab dan menjalankan metode pertanian berkelanjutan.Mereka berkolaborasi dengan petani lokal yang benar-benar peduli dengan tanahnya. Dan aktif membantu mereka, bukan hanya mempromosikan kepada lebih banyak konsumen tentang produk mereka yang mengagumkan, tetapi mereka juga membantu dalam ekspedisi ke pasar.

Apa yang dilakukan oleh Chef Jimmy mulai menuai hasil. Produk berkualitas yang dihasilkan para petani mulai dikenal, merekapun mulai mendapatkan pelanggan. Apalagi sekarang banyak orang yang memperhatikan kesehatan dan asal makanan mereka.

So...bagi yang pengen mencicipi hidangan Lezat buatan Chef Lim, langsung saja terbang ke Taiwan.

Alamatnya disini: 
 408, Taiwan, Taichung City, Nantun District, Yifeng Rd. Sec.4, 689號
Buka hanya untuk dinner, dari jam 6 sore sampai 11 malam ( kecuali hari senen)


Comments

Tulisan Beken