4 Resep Juice Buah Pepaya Yang Bikin Nagih

Jus papaya, pisang, Pokcoy



Haiiiii Gaesssssss……
Buah papaya, selain menyehatkan, gampang ditemukan, harganya juga tak bikin kantong kita jebol. Ini yang paling saya sukai sebagai emak-emak kekinian. Hahahhahahaha…ngeles tingkat dewa.

Jus Papaya, tomat, lemon
Tetapi bila di komsumi terus-menerus dan disajikan dengan cara yang sama . Hasilnya bikin cepet bosan. Untuk menyiasatinya, dibutuhkan kreatifitas kita, dengan cara mengkombinasinya dengan bahan-bahan lain. Misalnya sayuran hikau seperti pokcoy, sawi, sawi putih,selada, lemon, jeruk atau buah-buahan lain yang kalian suka.
Berhubung saya mengandalkan tukang sayuran dan tukang buah keliling  yang ngider tiap hari di perumahan kami. Sedangkan mereka  tak membawa banyak pilihan sayur dan buah. Selain yang banyak di minati oleh pembeli, misalnya jeruk,papaya,pisang, nanas, melon dan semangka. Kadang-kadang rambutan, kelengkeng, buah naga bila sedang musimnya. 
 
Jus Papaya, timun
Nah…….untuk menggugah selera, saya suka bereksperiment dengan buah dan sayuran yang ada. Kadang oke, kadang juga enggak. Namanya juga coba-coba....hehehhehehe. 

Saat membuat campuran juice, tak banyak item yang saya pergunakan cukup 2 maksimal 3 item. Kenapa? Supaya kita tahu rasa yang dihasilkannya tercampur sempurna apa tidak, atau ada salah satu yang mendominasi. Misalnya Pepaya dan timunBila kebanyakan menggunakan bahan, saya khawatir, rasanya menjadi rusak. Itu menurut saya sih, ntah kalo kalian.

 Diantara ke empat foto jus ini, ada salah satu jus favorit saya, yaitu papaya, pisang dan pokcoy. Nikmat banget dah, tapi....nggak berani minum saat malam hari, pisang karbohidratnya tinggi,manis lagi bo. Catatan....semua jus, yang dibuat, nggak usah pake gula. Nikmati rasa natural saja. Dijamin enak! Nggak percaya, cobain saja sendiri. Hak!




Jus Papaya ,seledri


 

 

Comments

Tulisan Beken