Dare to be Different| Jus Rasa Cabe

Jus Semangka, pisang, cabe



Hello gaesssss…….lagi ngapain nih. Wih, saya lagi lebay, gegara menghabiskan segelas jus semangka rasa cabe.Hadeh! ayak-ayak wae si mak ini yak.

Tapi….begitulah kenyataan. Gara-gara pengen rasa pedas, dan saya lupa meletakkan sepotong cabe kedalam kukusan ikan. Ide unik dan gilapun muncul Kenapa tak saya coba memasukkannya kedalam jus yang saya buat.


Dan hari ini saya telah membuktikan bahwa jus dengan tambahan cabe itu ternyata rasanya Wow banget! Mengejutkan dan enak. Kombinasi dari rasa manis dan pedas berbalut sempurna. Seperti jus yang saya buat tadi siang. Jus semangka, pisang dan cabe rawit. Cabenya nggak terlalu banyak. Cukup satu saja. Biar nggak kepedesan.

Seperti yang dilansir speedyremedies.com  manfaat cabe bagi kesehatan adalah untuk membakar racun dari usus besar. Mengkonsumsinya secara continue bisa mengurangi jumlah insulin yang berlebih pada tubuh dan karenanya hal itu bisa menurunkan gula darah setelah makan.

Begitupun dengan gyanunlimited.com yang menulis tentang 18 manfaat cabe diantaranya adalah:

1.    Untuk mengurangi serangan jantung
2.    Mencegah diabetes
3.    Mengandung vitamin C
4.    Sebagai antioksidan
5.    Mengurangi sakit cancer
6.    Melawan migren dan sinus
7.    Membantu menurunkan berat badan

Tuh kan, asyik banget manfaatnya. Etapi, jangan kebanyakan. Apapun bila berlebihan, nggak bagus. Secukupnya saja. Apalagi bila perutnya memang tidak kuat dengan pedas. Bisa diare nanti. Bahaya, hehhehehe

 Catatan saya, mencoba hal-hal baru itu menyenangkan. Ada sesuatu yang menggairahkan yang membuat otak kita terus diajak berpikir untuk menemukan sesuatu yang baru. Hidup jadi lebih menyenangkan.
Yuk ah, kita eksplore lagi.

Comments

Tulisan populer