Sesame Seed With Mint Dipping Sauce

Sesame Seed with mint Dipping sauce

Waktu hari minggu kemarin, aku beli wijen. Maksud hati belajar membuat onde-onde, lah kok pekerjaan diwarnet dan rumah sambung menyambung. Eaaaa..akhirnya moodnya hilang. Tetapi..kalau wijen dibiarkan cukup lama khawatir rusak, karena aku sendiri tak tahu kapan kadaluwarsanya. Meskipun terkadang wijen kugunakan untuk taburan ditumisanku. Dan itupun tak banyak.


Daripada dibiarkan begitu, kuputuskan saja untuk membuat saus celupan yang creamy. Sekalian mencoba apakah wijen itu sedap dibuat saus atau tidak.Hmmmm......lets try then #semangat 45
 
Kemudian, wijen ku sangrai. Setelah itu, wijen masukkan ke blender bersama dengan daun mint dan dua sendok minyak wijen. Hak!! Tahu tidak, setelah beberapa kali putaran, blenderku tidak mau berputar. Ternyata kurang cairan. Lantas kutambahkan sedikit air matang.Supaya blendernya bisa berputra kembali. Ku taste rasa, tidak ada yang spesial. Lalu kutambahkan 3 siung bawang merah.  Itupun masih belum menghasilkan rasa yang kuinginkan. Kemudian aku mencari jahe....Ya amplop, jahenya habis pula. Tadi pagi sudah kupake untuk menambah rasa jus pepaya dan pisang.

Hmmmm....tik tok tik tok.....aha.....kenapa nggak dikasih tomat aja, sekalian cabe rawit. hehehhehehe. Ku blender lagi..trus...kucicipin.......yessss! kekentalan saus dan rasanya pas. Aku tak perlu menambahkan garam lagi, karena tomat sudah membuat saus celupannya enak.
Okey..sekarang saatnya mencatat bahan-bahan yang diperlukan. Kali aja aku nanti membuatnya lagi, biar tidak lupa cuy.

Bahan bahan
Wijen- sangrai
Daun mint
Tomat
minyak wijen secukupnya
Air secukupnya
cabe bila suka
 
 Catatan;
Saus ini enak sebagai celupan, salad dressing.

Ya udah gitu aja.
Selama pagi selamat beraktifitas.

 

Comments

Tulisan Beken