Spinach Salad With Edamame

spinach salad with edamame
 Minggu pagi, ada sodara datang membawa edamame mentah satu kantong plastik. Katanya ada tetangga disebelah rumahnya yang sedang panen edamame. Namanya dikampung kemudian dia dikasih, karena kebanyakan, dibawalah kerumah. Huwaaa..lumayan banget, aku kecipratan rezeki.#rezeki ibu sholeh, gubrak...hehhehehehe


Edamame adalah salah satu makanan super food yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat dan protein. Yang sekarang sudah banyak diolah menjadi makanan dan minuman yang lezat. Dan berhubung saya masih dalam taraf belajar masak. Akhirnya edamame cukup saya masak secara tradisional, yaitu direbus, setelah matang baru ditaburi garam diatasnya. Rasanya nggak kalah nikmat, dan tentunya sehat. Karena diproses dalam satu kali masak direbus atau dikukus.

Nah.....karena makan siang, pengennya buat salad bayam, maka kutambahkan edamame, tomat dan acar kulit semangka pada salad bayamnya. Jadi aku tidak perlu menambahkan saus apapun. karena acar semangka sudah memiliki rasa asam, dan bagiku itu sudah cukup. Bila ingin ada rasa pedas. Tinggal dikasih irisan cabe hijau, untuk menambah selera makan.

Sedang foto yang dibawah ini, adalah salad bayam, tomat dan ayam suwir. Untuk dressing atau sausnya. Aku nggak pernah beli lagi mayoness. Karena sekarang lebih suka rasa yang ringan dan segar. Cukup perasan air jeruk lemon/nipis kemudian dikasi garam sedikit. Kalau tak ada stok jeruk nipis, aku biasanya pake minyak wijen. Olala..yummy.

Spinach with tomato chicken salad
Dan sekedar info saja, tak semua bayam enak dibuat salad. bayam yang berdaun lebar lebih cocok untuk campuran sayur pecel atau urap urap. Daripada dibuat salad. Rasanya menurutku tidak begitu enak dan kalau dikunyah, berserat. Lebih enak bayam yang berdaun kecil. Rasanya jauh lebih enak, ngunyahnya juga nyaman. Bukan hanya salad saja, juspun jauh lebih sedap menggunakan bayam ini.

Sedangkan untuk bayam merah. Aku tak terlalu suka, meskipun manfaatnya bagus. Aku dulu pernah menanamnya sendiri. Tetapi cuma kupanen sekali. Habis gitu kucabuti karena ada rasa "jijik" ketika mengolahnya menjadi sayur bening. Kuah sayur beningnya menjadi merah, bayanganku menjadi liar, aku seperti meminum darah...hiks......

Ya sudah gitu aja.

Comments

Tulisan Beken