Tomato Soup untuk “Makan Pagi”


tomato Soup


Seringkali, mendekati tamu bulanan datang. Bawaanku sukanya lapar melulu. Padahal dua jam sebelumnya aku sudah menghabiskan segelas jus sayur dan buah. Tetapi cacing diperutku tidak bisa kompromi, mereka masih berontak tak berteriak kelaparan, meskipun sudah kusiasati dengan banyak minum air putih.

Akhirnya untuk memenuhi keinginan itu, aku kedapur dan bermain food hunter game, mencari sesuatu yang bisa kubuat cepat di kulkas, sebelum mulai kerja. Waks... waktuku tersisa 30 menit. Parahnya aku belum mandi, apalagi pakai bedak, belum lagi sholat dhuha, mengaji kemudian endebra....endebra..cukupkah? Embuhlah........


Daripada banyak mikir, kuambil saja 6 biji tomat dikulkas, kemudian otakku langsung menyala 500 watt, terang benderang. Tomato Soup sepertinya lebih enak daripada salad untuk “makan pagi”Lalu kunyalakan kompor dan kupanaskan air, untuk merebus tomat. Selagi menunggu air panas, aku langsung mandi. 

Jebur...jebur....jebur

Selesai mandi, air dipanci sudah mendidih, kemudian kumasukkan tomatnya. Setelah itu aku tinggal berganti pakaian. Wat wet selesai.....

Lima menit kemudian kuangkat tomat. Dan kubuang kulitnya setelah itu ku blender. Kemudian bawang bombai dan bawang putih ku cincang, lantas kumasukkan pada panci yang sudah ku beri mentega, tak banyak, setengah sendok makan, bukan setengah sendok sayur lho...hahahhahaha..catet. Setelah bau wangi baru kumasukkan tomat yang sudah diblender, aduk aduk, tunggu sampai mendidih. Bisa ditambahkan kaldu bubuk dan garam kalau suka, kalau tak suka tinggal di skip.

Membaui aroma tomato soup, cacing diperutku semakin tak sabar. Setelah menyelesaikan sholat dhuha, kubawa aja semangkuk soup ini ke warnet. Slurpppppp alhamdulillah....uenakkkkk rek.

Catatan,
Sebaiknya setelah di blender, tomatnya sebaiknya disaring dulu, biar biji tomatnya nggak ikut, dan penampakannyapun jadi lebih indah.

Mentega lebih enak diganti dengan butter, itupun kalau ada, kalau nggak ada...minyak sayurpun bisa dipake. Suka sukalah.

Kalau mau ditambahkan pasta tomat silahkan, malah lebih enak. Kalau nggak ada, ya nggak usah, cuy. 
Masak apa aja yang ada, yang penting enak. Wokey...baiklah.....gitu aja.





Comments

Tulisan Beken