Lembutnya Sup Ikan Mak Beng


Cuaca diBali sedang tidak bersahabat beberapa hari ini, hujan dan angin sering datang tanpa kompromi.

Dan siang ini ada rencana pergi ke Sanur, karena ada pekerjaan disana yang harus kulakukan. Sore baru balik lagi ke Ubud untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum kelar.

Mendung menggantung tebal. Dengan diantar Gojek, aku terus berdoa supaya tak kehujanan. 

Syukurlah doaku terkabul. 25 menit kemudian, Aku sampai di tempat tujuan. Berbeda dengan cuaca Ubud yang sejuk. Sanur lebih berangin dan panas. Badanku mulai tak nyaman. Rada semriwing.

Aku lantas membayangkan semangkuk sup hangat.

"Dek... Kita lunch di Mak Ben yuk" ajak bossku. Setelah pekerjaan kami selesai. Tuingggg... Sup ikan... Aku mengangguk cepat dengan senyum lebar.

Warung makan Mak Ben terletak di jalan Hang Tuah no.45 Sanur. Tempatnya tidak begitu luas dan hanya selemparan batu dengan Pantai Sanur. Sebenarnya mereka menyajikan menu  sederhana Sup Ikan dan ikan goreng. Meskipun begitu, warungnya ramai sekali, pengunjungnya bukan hanya orang Indonesia, tapi bule juga banyak. Saking ramainya, kita sampai berbagi tempat duduk dengan pengunjung lain. 

Ini sebagai anugrah tersendiri,.kita tidak tahu dengan siapa kita duduk. Bisa saja kan kita bertemu selebritis disana. Sebab hampir disebagian dinding terpajang foto selebritis,.seperti artis Agnes Mo.

Lantas kami memesan dua porsi sup ikan dan teh hangat tawar. Beberapa menit kemudian seorang pelayan perempuan membawakan pesanan kami dan menghidangkannya di meja makan. Sup ikan sudah termasuk nasi dan ikan goreng.

Aroma rempah sup ikan yang lezat menggoda indra penciumanku. Aku menyicipinya sesendok, lalu.menyesapnya pelan pelan melewati tenggorokan. Rasa rempahnya autentik khas Bali dan campuran rasa segar yang didapat dari irisan ketimun. Serta tidak ada bau amis ikan sama sekali. Ikannya juga begitu lembut. Bukan hanya sup ikannya yang lezat, ikan gorengnyapun renyah.dan sambalnya. Wuihhh....pedas mantap. Aahhhhh semua blegedes enaknya,😉 

Dan kami membayar Rp.102.000 ribu untuk dua porsi Sup Ikan berikut teh tawar.

Ya sudah kalau.liburan ke Bali, jangan lupa mampir kesini yah.

Salam





Comments

Tulisan populer