Nasi Goreng Menul Mak Lampir



Dari tadi siang, perutku sudah kelaparan, meskipun sudah ku isi dengan mie cup yang terasa hanya lewat saja di tenggorokan. Karena makannya terburu buru dan fokusku terpecah dengan pekerjaan yang belum rampung.



Hujan turun dengan deras. Rasa laparku semakin.mencengkram, dan kabar baiknya... Tadi aku tidak masak..karena pagi pagi harus tiba di tempat kerja. Hasemmm tenang.


Akupun harus extend, mengingat tamunya mengundang teman temannya untuk dinner dan aku tak kuasa meninggalkan anak buahku keteteran. Setidaknya aku harus ada sampai preparation kelar. Daripada  dirumah aku kepikiran dan dikejar mimpi buruk. Ahaiii siapa mau juga.

Jam 8 lebih 15 menit. Cacing diperutku sudah tak sabar. Apalagi bau sate ayam yang dipanggang. OMG... Rasanya mereka pengen loncat keluar. Akupun pulang, dengan diiringi rintik rintik hujan. "Aku.mau makan nasi goreng pedas dab teh hangat sampai dirumah" di jalan aku berbicara sendiri.

Beneran, sampai dirumah, buka pintu dan langsung pergi ke dapur..nanak nasi.dan goreng telur. Menunggu nasi matang terasa lama sekali. Daripada frusrasi, aku lantas membersihkan diri dan berharap nasinya matang setelah aku selesai mandi.

Tekkkk... Suara rice cookernya berbunyi. Nasi.sudah matang.aku langsung.menggoreng telur, kubuat saja telur orak arik. Setelah itu iris bawang putih dan cabe, lantas kumasukkan nasi... Dan kutambahkan kecap manis.serta saos cabe botolan. Aku pengen nasi goreng pedas di hawa yang dingim begini. Ku aduk sebentar lalu kitaruh di.piring saja. Setelah itu baru kutaburi sejumput garam untuk penambah rasa.

Yang istimewa dari goreng buatannku ini adalah.nasinya. aku pake nasi merah. Bentuknya bulat, pendek dan lucu. Memakannya jadi asyik, seperti ada sensasi.sendiri.

Yo wes gitu aja.

Mataku udah ngantuk.nih...





Comments

Tulisan Beken