Ketagihan Semangka SGM

Aloha pembaca!
Kali ini gue lagi pingin menulis yang ringan, sebagai pembalasan akibat menulis cerbung kagak jadi, supaya hati adem nggak kezel. Bisa batal dong puasa gue...hihihihi.



Well.... gue lagi pengen banget makan semangka, enak dan pas banget untuk buka puasa nanti. Jiahhhh..... ngebayangin saja gue sudah ngiler. Aih, ini puasa pikirannya selalu soal makanan. Ampun dah! Yee biarin aja suka-suka gue ( ngomong sendiri dijawab sendiri) 


Ntah faktor keberuntungan pas gue lagi mengkhayal makan semangka ndilalah si mas penjual buah mampir nawarin semangka. Biasanya si mas tuh sukanya bawa melon, pepaya sama jeruk doang. Eh hari ini... bawa semangka. Subhanallah! Siapa yang nggak jingkrak-jingkrak kalo begini.

Belilah gue satu. Harganya 10 ribu. Alhamdulillah. Bersyukur banget.Keinginan gue tercapai juga. Alamak....

Nah, menjelang waktu berbuka. Gue malah pusing, mo dibuat apa semangkanya. Apakah dibuat salad buah dengan saos mayones, mix jus yang dicampur sama pepaya dan pokcoy atau dipotong biasa saja.

Kemudian gue ingat waktu handle tamu India. Saat mereka makan buah semangka, diatasnya selalu ditaburi dengan garam dan merica. Gue lihat pertamanya rada aneh. Rasanya kayak apa yak. Okelah kalao sekedar garam. Sebab garam bisa menambah rasa manis. etapi kalau sama merica....ih...apa enaknya coba. Gue waktu itu disuruh nyobain cuma mesem doang. malah gue saranin pake perasan jeruk nipis. Justru mereka yang ketawa dan terkejut. Aih.....

Karena dari sononya belum berani nyoba. Terpaksa gue kagak nyoba.Padahal aslinya gue tuh suka banget yang namanya coba-coba makanan, meskipun aneh sekalipun tetep gue cobain tuk mencari sesuatu rasa yang baru. Semacam adventure rasa. Kalau sudah nemu rasanya seneng poll, serasa dapat hadiah gitu, Cieeeee.... yah meskipun untuk konsumsi sendiri.

Sewaktu mencoba tadi, kucoba sepotong kecil semangka yang telah kutaburi garam dan merica. Bukan gimana sih, kalau langsung kutaburi semua, khawatir rasanya nggak enak. kan sayang dibuang. So satu saja dulu. blep! Ku kunyah pelan-pelan untuk mendapatkan sensasi dan rasa. Ya amplop mak...! Waks...ini mah rasanya luarbiasa banget, lidah gue tak merasakan sama sekali garam dan merica. Keduanya menyatu jadi satu dengan semangka. Semangkanya jauh lebih manis dan segar. Tak cukup hanya satu potong, mulutku meminta lagi dan lagi hingga tak terasa sepiring habis dalam hitungan menit. hehheheheh gue doyan apa kelaperan nih.

Wokey.... gue jadi ketagihan, kalau begini ceritanya. So..karena gue bingung dan tak pandai memberi judul. Kunamakan saja menu ini Semangka SGM singkatan dari semanga, garam dan merica. Eits....ini buka menjimplak merk susu lho ya.

Soal singkatan SGM juga bisa dikatakan SUKA SUKA GUE MAKAN. yah....sebab terserah gue mau makan dengan cara bagaimana.. namanya juga suka-suka...

So....apa nih yang perlu di prepare.
Tentulah yang pertama buah semangka. Kalian bisa potong sesuai selera, bentuk kotak, bulat. Suka- suka kalian lah. Setelah itu siapin garam dan merica untuk taburan. jangan satu karung lho ya, secukupnya saja.

Okey....cukup segitu saja cerita malam ini.









Comments

Tulisan populer