Abnormal taste



Aloha sobat! Seringkali, hidup tak memberikan kita pilihan, dan kemudian membawa kita terjebak dalam rutinitas sehari-hari. Lalu memicu kejenuhan, muka kucel , pipi jerawatan dan keluhan panjang yang membuat hidup kian buruk. Ughhhh!!! Sebelum terkungkung dalam lumpur keruwetan, tak ada salahnya kita membuat perubahan, sekecil apapun tindakan hasilnya pasti ada.


Salah satu cara adalah dengan mencoba sesuatu yang berbeda tiap harinya. Banyak hal yang bisa kita lakukan sesuai dengan kesenangan kita. Seperti  membaca buku, menulis, menonton film, shopping, membuat kerajinan, menari maupun memasak ataupun melewati jalan yang berbeda. Asalkan jangan mencari pasangan yang berbeda. #JewerPlak.

Dan bagi diriku sendiri, bermain dengan makanan, minuman itu menyenangkan. Mencari menu baru seperti bermain Treasure Hunt. Dimana adrenalin naik. Efeknya kita menjadi bergairah, otak menjadi aktif, enjoy dan lebih positif menghadapi rumitnya hidup. Disamping bereksperiment, emang doyan makan ada satu lagi alasan penting yaitu pengiritan! Halah jebule hahahahha.

Tetapi ini beneran lho, bayangin aja, berapa duit yang kita gelontorkan hanya untuk memenuhi keingintahunan akan sebuah rasa makanan dan minuman. Contohnya minuman kopi  di gerai ternama. Rerata harganya sekitar tiga puluh ribuan keatas. Kalau dihitung tiap hari? Terus dikalikan sebulan, terus dikalikan selama beberapa tahun. Bayangkan coba? Berapa duit yang kita miliki.  Meskipun terkadang rasa yang dapat diluar expektasi alias nggak jelas juntrungannya. It’s okelah. Namanya mencoba.#ngeleslagi

Ini ada beberapa ide menu makanan dan minuman yang bisa kalian adopsi. Syukur-syukur kalian menyukainya. Kalau nggak ignore aja. Seleraku memang rada abnormal. Hihihihiii....

Thai Coffee 
Thai Coffe 
ini hanyalah campuran dari kopi, condense milk dan es batu. Untuk es batunya sengaja ku buat dari seduhan kopi yang dibekukan. Supaya semakin menambah citarasa kopi.Bila memakai es batu biasa, kurang enak, karena es batunya akan menambah air dan mengurangi rasa kopi. Enak banget bila di konsumsi saat siang hari kala cuaca panas. Pahitnya kopi dan manisnya 



Coconut Milk Coffee
 Coconut Milk Coffee 
adalah Pepaduan kopi dengan santan yang diatasnya kuberi taburan cinamon untuk menambah rasa.Rasanya lumayan, meskipun aku pribadi kurang menyukainya karena berminyak. 

eggnog Coffee
 Eggnog Coffee 
atau Kopi yang dicampur dengan kuning telur mentah yang dikocok dengan condense milk. Seruputan pertama enak, tetapi saat kopi mulai dingin, bau amis mulai kecium.Dan membuat eneg perut. karena masih trauma dengan bau amisnya. sampai saat ini aku belum kembali membuatnya untuk mencari tahu bagaimana menghilangkan rasa amis itu.

Pandan Coffee
 Pandan Coffee 
ini terinspirasi saat jalan-jalan ke Pantai Lebih di Gianyar - Bali. Membuat Kopi pandan ini simple sekali, saat merebus air untuk kopi, kita tambahkan daun pandan didalamnya. Kemudian air itu kita buat untuk menyeduh kopi. Bila mau ditambahkan gula atau condense milk silahkan. Rasanya lumayan enak. Aku menyukai perpaduan wangi kopi dan pandan. Membuat suasana hati tentram. Benefit meminum kopi ini adalah. Mulut kita menjadi harum, wangi pandan hahahhahaha. Selain dibuat untuk menyeduh kopi, untuk teh juga tak kalah nikmat. 
Herbal Coffee
 Herbal Coffee
Musim yang nggak jelas begini, bikin badan suka meriang.Meminum kopi sambil memberikan efek menghangatkan badan tentunya enak sekali. Disini kita memiliki banyak pilihan, bisa jahe,kunyit, adas,cinamon,kapulaga atau apapun yang kalian suka. Tinggal experiment aja.

Fruit Salad jaman Now

Fruit Salad Jaman Now dan Carbonara Spagethy with Moringa
Yang istimewa dari kedua makanan ini adalah tambahan toping serbuk moringa atau daun kelor diatasnya.
Di daerah kami, daun kelor biasanya dimasak sebagai sayur bening, dengan tambahan jagung manis. Dan aku ingin sesuatu yang baru. Setelah daun kelor ku keringkan kemudian ku blender. Lalu kigunakan sebagai taburan untuk salad, spageti,sebagai tambahan juice buah atau sayur atau untuk teh. Untuk rasa tehnya, relative.Ada sedikit rasa pahit. Tetapi bila dibandingkan dengan juice pare. Aku pribadi lebih memilih teh daun kelor.

Carbonara spagethy with Moringa
Vegetarian Lawar Papaya

Bali sudah membuatku jatuh cinta. Bukan hanya kepincut dengan alam dan orangnya, tetapi dengan masakannya pula. Hahahhaha kemaruk dah. Aku menyukai masakannya yang berbumbu kuat. Sayangnya sedikit sekali masakan yang bisa ku buat. Paling banter sambel embe atau sambal matah. Aih..... kupret nggak sih. Tetapi berhubung saat itu aku males poll, cuek dah. Tetapi, saat aku menghandle tamu Australia dan request vegetarian salad asli Bali. Baru deh mulai kelimpungan, dan disitu kepo muncul. Supaya kita tahu, dan setidaknya bisa advise tamu. 


Untuk bumbunya pake bumbu genap, ada lengkuas, jahe, kunyit,kencur, bawang merah, bawang putih, merica, daun salam, kemiri, cabe dan ,lain sebagainya.  Nah biasanya lawar bali pake daging seperti ayam, babi, sapi bahkan ada juga lawar kambing sekarang, kadang juga di isi darah. katanya enak lho. Ihhh..tapi nggak mau nyobain. Namun karena kali ini buat vegetarian, ya kupake ikan. Dan ikan tongkollah yang aku pilih, karena mudah mendapatkannya. Selain juga harganya murah.....hahahhahahahaha lage lageee pengiritan.



 Wokey untuk sementara ini dulu yah.


Comments

Tulisan populer